PPNI Bireuen Gelar Acara HUT Ke 43

Ketua DPD PPNI Bireuen Kafrawi S.Kep dalam laporannya mengatakan, kegiatan HUT PPNI ke 43 ini adalah cuci tangan serentak yang diawali dengan penyuluhan cuci tangan, kegiatan cuci tangan ini serentak dilakukan dibagian indoseia barat, tengah, dan timur untuk mencatat rekor muri,”Terangnnya.

“Peserta yang hadir 590 orang perawat dari dari 24 pengurus DPK, 50 mahasiswa, 54 dokter kecil siswa SD, 18 guru UKS dan 70 anggota tamu dari berbagai komponen masyarakat yang merupakan dengan anggara rumah tangga PPNI,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Dr Amir Addani M.Kes mengucapkan selamat ultah PPNI ke 43 dan PPNI ini merupakan program pemerintah.

“Perawat yang ada di Bireuen sebanyak 1500 orang, kegiatan ini merupakan bahagian dari promosi kesehatan yang dimana mencegah lebih baik dari mengobati, dalam rangka pengembangan PPNI supaya terus bekerja dengan meningkatkan kinerja kita dalam keperawatan,”Terangnya.

Sementara itu Bupati Bireuen yang diwakili Sekda Bireuen Ir Zulkifli SP menyampaikan, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggaran acara ini dan selamat HUT PPNI yang ke 43.

“Penyelenggaraan PPNI merupakn peningkatan kesehatan indonesia dengan tujuan mewujutkan kesehatan masyarakat yang optimal dan perlu dilandadi dengan kesehatan mental yang baik,”ujarnya.

Tambahnya lagi, Kesehatan bagi rakyat perlu diperhatikan, PPNI yang sekarang berusia 43 dengan cara menggerakkan cuci tangan yang serentak dilakukan seluruh indonesia,”Tutupnya.

Selanjutnya Sekda Bireuen juga menyerahkan alat cuci tangan kepada ketua PPNI Bireuen serta pelepasan balon ke udara dan turut juga ditampil tarian cuci tangan dari Pukesmas Peudada. (faZ).

Sumber

Share